Penggunaan Internet Desa Broadband Terpadu Desa Olilit Masih Dibawah 1%

Sosialisasi tentang pelaksanaan DBT (Desa Broadband Terpadu) oleh Tim Pendamping dari Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI), Institute of Leadership Development Universitas Indonesia, didampingi Kasi Dishubkominfo Maluku Tenggara Barat, Tim BP3TI-ILeaD UI bertugas memberikan pelatihan kepada Pandu Desa, sebagai pelaksanaan pengelola Website Desa. Acara ini dibuka oleh Pejabat Kepala Desa, Cornelis Fanumby SE dan dihadiri perwakilan masyarakat desa beserta perangkat desa, yang berlangsung di Kantor Desa Olilit, Kamis, 01/12/2016.

“Perencanaan penggunaan internet desa yang di programkan oleh Kementrian Kominfo Republik Indonesia untuk 50 desa secara nasional yang sudah ditetapkan, termasuk Desa Olilit, maka hasil peninjauan realisasi penggunaan di Desa Olilit belum maksimal dalam penggunaannya. Pengguanaan internet di Desa Olilit ini masih dibawah 1%,” ungkap Pejabat Kepala Desa Olilit, Cornelis Fanumby (1/12).

Pejabat Kepala Desa memastikan untuk penggunaan internet desa dapat dibuka untuk umum kepada masyarakat Desa Olilit Barat maupun Olilit Timur lebih khusus Kepada para Pelajar Siswa/siswi SD, SMP, SMA  dan Mahasiswa, mengingat bahwa bantuan ini di gunakan untuk pemberdayaan masyarakat lebih khusus untuk keperluan Pelajar dalam proses belajar di sekolah maupun Sekolah Tinggi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan