Ikan Bakar Pak Rizki, Buruan Penikmat Kuliner Malam Pantai Saumlaki, Maluku Tenggara Barat

Kuliner Malam Pantai Saumlaki. foto: nuron

Makan malam dipesisir Pantai Saumlaki, Desa Olilit Raya Kecamatan Tanibar Selatan, Maluku Tenggara Barat, Maluku merupakan pilihan tepat bagi penikmat seafood ( penikmat makan ikan), disini berjejer pedagang ikan bakar khas Saumlaki dengan harga relatif murah, pengunjung juga bisa langsung melihat proses pembakaran ikan laut tersebut. Dengan aroma khasnya, berbagai jenis ikan dibakar dan pembeli dapat memilih sesuai keinginan.
Semalam bisa terjual 50 – 100 ekor ikan, kadang tidak tentu, pengunjungpun selain warga lokal ada juga dari luar sini seperti Jakarta, Makassar dan Ambon, ungkap Rizki (45) pedagang ikan bakar (27/11).

Dengan menjual harga paling rendah 30.000 rupiah, misal untuk satu ikan bakar jenis bubara seharga Rp. 35.000, ini pun bisa dimakan oleh berdua, apalagi dengan pasangan (syah). Sebelum makan pembeli harus menunggu proses pembakaran kira-kira lamanya sekitar 15 – 25 menit. Lokasi warung yang menyajikan ikan bakar ini berada di sekitar pengeringan Pelabuhan Saumlaki yang tidak jauh dari lokasi pertokoaan Yamdena Plasa.

Ikan bakar yang dijual oleh Pak Rizki diperoleh dari nelayan tradisonal yang ada dipasar Saumlaki dibeli dengan harga kira-kira 50.000 satu tali untuk jenis ikan kecil, tetapi untuk ikan yang sudah agak besar di beli dengan harga yang berbeda pula. Rata-rata yang dapat di beli oleh Pak Rizki ada beberapa jenis ikan yang sangat laku dipasaran.

Dalam menjalankan warung ikan bakar ini Pak Rizki dibantu oleh istrinya dan seorang teman, kadang-kadang juga anak-anak meraka membantu dalam menyajikan ikan bakar kepada para pembeli. Warung ikan bakar ini dibuka dari jam 17.00 – 23.00 malam dan rata-rata omsetnya cukup memuaskan. Warung makan ikan bakar ini sudah menjadi destinasi kuliner malam yang sering di kunjungi oleh para tamu yang sering berkunjung di Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Apabila anda berkunjung di Kota Saumlaki Kabupaten Maluku Tenggara Barat jangan lupa berkunjung di warung makan ikan bakar miliknya Pak Rizki atau pedagang ikan bakar lainnya, terjamin cukup kenyang dan nikmat. Letak warungnya kisaran 100 meter sebelum pelabuhan Saumlaki. (CJ/Bobby – 0813-4097-7069)

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan